Studi Pustaka: Model Pembelajaran Snowball Throwing Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa

Penulis

  • Apriyani Sukmawati Nusa Putra University
  • Fitria Nurulaeni Nusa Putra University

Kata Kunci:

Snowball Throwing, Motivasi Belajar, Matematika

Abstrak

Pelajaran matematika sering dianggap sulit oleh siswa, karena kurangnya pemahaman materi matematika tersebut sehingga mengakibatkan kurangnya motivasi  belajar matematika pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan motivasi belajar matematika siswa melalui model pembelajaran snowball throwing di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi pustaka atau tinjauan pustaka. Hasil dari penelitian studi pustaka upaya meningkatkan motivasi belajar matematika siswa melalui model pembelajaran snowball throwing di sekolah dasar, dibuktikan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Snowball throwing dapat meningkatkan hasil belajar, minat, maupun motivasi siswa dalam belajar. Model pembelajaran snowball throwing dapat melatih persiapan belajar, memahami dan mengerti tentang mata pelajaran matematika, meningkatkan keberanian dalam bertanya kepada teman maupun guru, dapat menjawab pertanyaan dari teman maupun guru, mampu berkerja sama sesama teman lainnya dan memiliki rasa tanggung jawab.

Unduhan

Diterbitkan

24-09-2024

Cara Mengutip

Apriyani Sukmawati, & Fitria Nurulaeni. (2024). Studi Pustaka: Model Pembelajaran Snowball Throwing Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar Dan Menengah, 3, 48–54. Diambil dari http://prosiding.senapadma.nusaputra.ac.id/index.php/prosiding/article/view/137

Terbitan

Bagian

Artikel