Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Tematik di Kelas V SD Negeri Pakuhaji

Penulis

  • Putri Triana S Nusa Putra University
  • Utomo Nusa Putra University

Kata Kunci:

Video Animasi, Hasil belajar, Tematik

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media animasi terhadap hasil belajar tematik pada siswa kelas V. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dalam bentuk desain quasi experimental design yang digunakan adalah bentuk nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Pakuhaji. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V A SD Negeri Pakuhaji sebanyak 47 siswa sebagai kelas eksperimen, dan siswa kelas V B SD Negeri Pakuhaji sebanyak 47 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dokumentasi dan wawancara.

Unduhan

Diterbitkan

24-09-2024

Cara Mengutip

Putri Triana S, & Utomo. (2024). Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Tematik di Kelas V SD Negeri Pakuhaji. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar Dan Menengah, 3, 44–47. Diambil dari http://prosiding.senapadma.nusaputra.ac.id/index.php/prosiding/article/view/136

Terbitan

Bagian

Artikel