Faktor- faktor yang Menghambat Layanan Bimbingan dan Konseling di SD Azkia 1
Kata Kunci:
Factor, Inhibiting Guidance, CouncelingAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala siswa terhadap faktor-faktor yang menghambat layanan Bimbingan dan Konseling di SDIT Azkia 1. Metode yang digunakan yaitu kajian pustaka, dengan melakukan 1) menyiapkan alat perlengkapan, 2) menyusun bibliografi, 3) mengatur waktu, 4) membaca dan membuat catatan penelitian. Penelitian ini dibuktikan dengan adanya beberapa masalah yang terjadi di SDIT Azkia 1, yaitu 1) Adanya bimbingan dan Konseling sudah diterapkan atau tidak di SD tersebut. 2) Peserta didik masih mempunyai sugesti bahwa guru BK menyeramkan. 3) Peserta didik masih menganggap guru BK hanya untuk siswa yang bermasalah.
Referensi
Arum, E. P. (2019). Evaluasi Program Bimbingan dan Konseling: Sebuah Studi Pustaka. Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia, 4(2), 39-42.
Amin, R. (2018). Peran Guru Agama Dalam Bimbingan Konseling Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Studi Islam, 4(1), 1-13..
Dinar, M. L. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan Karir Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1).K. Elissa, “Title of paper if known,” unpublished.
Hamdan, H. B. Dessy, N. A. (2018). Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(4), 447-452.
Siti, A. Mungin, E. W. Dyp, S. (2018). Pengembangan Model Program Bimbingan dan Konseling Berbasis Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Bimbingan Konseling, 3(1).